Kamis, 03 Maret 2011

Kiat-kiat yang Dapat Membuat Sekolah Selalu Bersih

     Bagi para anggota sekolah mungkin menjaga kebersihan sangatlah sulit, Khususnya bagi siswa siswi. Oleh karena itu di butuhkan beberapa kiat-kiat agar bagaimana caranya agar siswa/siswi dapat selalu menjaga kebersihan sekolahnya. Yakni dengan cara sebagai berikut:
1. Bagi siapa saja yang terlihat membuang sampah sembarangan dalam bentuk sekecil apapun akan di denda.  Dan siapa saja yang menemukan seseorang yang membuang sampah sembarangan akan di beri hadiah berupa point yang akan menambah nilai di akhir semester.
2. Bagi siswa/siswi yang tidak menjalankan piket, akan di beri sanksi
3. Sekolah mengadakan pemeriksaan kelas setiap minggunya. Bagi kelas yang paling bersih akan mendapatkan hadiah dan kelas yang paling kotor akan mendapatkan hukuman.
4. Pihak sekolah mengusahakan agar sesering mungkin di adakan penyuluhan tentang menjaga kebersihan sekolah. Sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta akan kebersihan bagi para siswa/siswi. 
Mungkin dengan beberapa yang telah disebutkan tadi, dapat sedikitnya membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah, agar sekolah lebih tampak bersih dan nyaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar